RSS

Rangkaian Setatus Facebook Yang Konyol

05 Jul

Rangkaian Setatus Facebook Yang Konyol
Selayang Pandang : Sang Bayang

Aku mengenalmu disana
ketika aku disini
merengkuh insan sekutu
kesendirianku tak berarti
dindingmu kau lekat
padamu aku melekat
di pusaran angin berkabut
tiada sempat mengelak
seharipun tak lewat
setuhanku manusia palsu

__________________________

Bayangan Tak Bertuan
sebentar lagi pasti kuselesaikan
dan itu hanya untukmu
ketika bayangan-bayangan lain menghilang
ketika bayangan-bayangan lain ditelan kegelapan
tinggalah aku manusia palsu
atau aku Sang Bayang
yang tak henti mengarungi lautan
diderai badai, diterpa kerasnya kehidupan
terhempas sepanjang jalannya
tinggalkan bayangan tak bertuan.

_________________________

Aku berharap..,
ia bisa hidup bebas seperti cita-citanya,
agar dapat merangsang kebahagian dan hari depanya sendiri,
yang mungkin lebih gemilang.
Itu lebih baik..,
daripada tetap bertahan di sampingku,
dengan gaji yang belum tentu bisa mencukupi dua orang istri.😆

_________________________

Walau sedikit nikmat yang sempat kukecap,
sudah cukup bagiku,
untuk menyematkan kenangan-kenangan indah
yang tak mampu kulukiskan dengan kata..

*Melo cap pekok*
Dalam bait gak mutu, tanpa kekuatan dan greget.

_________________________

Sedetik kutangkap tatapan manik matamu mengintip dari celah kerudung,
samar memberi arti,
layaknya magnet dengan kharisma dan daya tariknya tersendiri.
Subkhanallah..

_________________________

Tiba-tiba saja kuhentikan doa,
aku manusia yang tak ingin membuat Tuhan sibuk,
dengan berbagai permintaan-permintaan serakah,
karena aku adalah..,
golongan manusia-manusia rakus.

_________________________

Hari ini kusengaja..,
tidak banyak tingkah,
agar malaikat tak terlalu sibuk,
atau kehabisan buku untuk mencatat.

_________________________

Kuhisap rokok dengan secuil nikmat,
tapi sayang..,
asap putih dari mulutku,
tak mampu mengalahkan mendung di langit pagi ini.

_________________________

Jangan tanya, apa surga itu ada..???,
sebab kita sama-sama tidak tahu,
apakah surga sudah di buat,
asal kau tahu,
sebelum kiamat, terserah padamu,
tapi kau jua harus mengerti,
disini dan disurga.., tentu banyak beda,
disini terlalu banyak aturan,
disurga semuanya boleh,
semua terserah padamu.

________________________

Maaf..,
kalau ini cuma bersifat khayalan fiktif semata,
sebab cuma ini bentuk obrolan kebebasan jiwaku.

________________________

Perempuan..,
kadang membuatku bingung,
emosi tak setabil,
kadang keinginanya,
sulit dimengerti,
tapi tak kupungkiri,
bahwa aku menikmati,
perempuan..
Karena aku laki-laki tulen..

_______________________

Adem tanpa pedut isuk ing ngarep pos kamling,
manuk pleci ngoceh tanpa mandeg,
sinaut banter swarane tilang lan prenjak,
eh iku emprit..,
arep nendi nggawa iwir sak suwir.

_________________________

Sedikit merayu..,
ketika melihat senyumu,
yang meruntuhkan kejantanan.
Aku tanpa kata,
dan setan pasti tau apa maksutku..!!!

_________________________

Ku sanjung kecantikan dan kemolekan tubuhmu,
tapi aku juga tak segan mencaci,
maka..,
jadilah manusia seutuhnya,
dan jangan pernah menjadi genjik..!!!

_________________________

Aku hanyalah pria tanpa sebutan,
sebab lahir tanpa nama,
hanya beberapa kalimat disemat,
sekedar penanda..,
agar jelas..,
bahwa aku sebagai anu..,
bukan asu..!!!

_________________________

Jujur..,
malam ini,
aku menunggumu, setan..,
sebab aku senantiasa mencari,
dimana alamat alamu,
dibawah alamku,
kq gue gak pernah tersandung,
diatasku kah,
agar jidatku membentur tumitmu,
apa mungkin sejajar,
aneh..,
kq loe gak pernah nyenggol gue,
padahal gue lagi ingin senggol-senggolan.
Asoy geboy coy..😆

_________________________

Hidup memang teka-teki,
petuah guru hebat untuk menempuh kehidupanpun
bukan jaminan hidup layak,
lantas pada siapa harus bertanya..???

Kalau cuma di suguhi sejuta buku rangkaian kata
yang konon ceritanya bisa membuat manusia pinter,
pinter ngapusi..!!!😆

_________________________

Kembali dalam dekapan ketiak malam
diantara lantunan-lantunan klasik
sambil menulis sajak tentang perawan,
agar kuingat
petuah-petuah tentang kekuatan iman,
mengapa iman harus kuat,
kalau ia tak pernah berolah-raga.😆

_________________________

Cuilan kehidupan bergantian mengandeng duka dan gembira,
tanpa titik,
penuh tanda tanya,
dalam nafas-nafas perjalanan yang kadang terengah.

Santai saja bro..,
Tuhan itu adil,
dan gak usah khawatir..,
serahkan saja hatimu,
kemudian ganti dengan hati anjing,
sebab anjing lebih jujur dari manusia,
tanpa bahasa polesan.

_________________________

Sedih.., bagian dari perjalan,
nikmati..,
dan ingat saja riwayat sebagai manusia,
semua pasti mulus dan indah,
dengan kolaborasi lekukan seginya.

Jangan pandang dirimu dari ilmu antropologi,
jika kau tak ingin jadi keturunan munyuk.😆

_________________________

Untuk apa mencintai bumi dan merindukan langit
bila awan tak mampu menebar madu,
lebih asik menganyam kata,
dengan sejuta kebohongan indah,
di antara sebuah kebenaran.

_________________________

Asik menikmati malam,
dalam balutan kain sarung usang,
sebatang rokok inipun masih nikmat kuhisap,
layaknya surga buatan,
dan tak perlu bertanya,
apakah surga bagian dari sebuah perjalanan..???

___________________________

Sepi menekan puncak angan,
termangu.., kusebut nama-Mu,
Tuhan..,
sebab aku, tak bisa bicara dengan-Mu,
lumayan..,
masih kuingat Engkau,
ketika aku melucuti debu,
ketika aku menjadi api,
ketika aku..,
tak mampu memperhitungkan arti sebuah kebesaran..!!!

*Setatus-Setatus Facebook*
(Sumber Dari Setatus Facebooku)

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada 5 Juli 2012 in Selayang Pandang

 

Tag:

12 responses to “Rangkaian Setatus Facebook Yang Konyol

  1. zasseka

    10 Juli 2012 at 19:25

    status apa puisi tuh ? hehehehe
    Salam…

     
    • SanG BaYAnG

      10 Juli 2012 at 20:15

      Wah.., saya gak bisa buat puisi seperti dirimu kq mas.. hehehe😀
      Terimakasih seka..😉

       
      • zasseka

        10 Juli 2012 at 20:31

        Lah saya juga ga bisa… itu cuma coretan2 saja.. ngasal saja kok sob…😀
        hehehehhe

         
        • SanG BaYAnG

          10 Juli 2012 at 21:35

          Wah..,jangan merendah getu mas.., asal saja sudah sebagus itu.., apalagi kalau serius..,pasti luar biasa deh..😀

          Kekutan imagi saya masih terlalu lemah.., kadang terasa hampa bahkan mati..

           
  2. cumakatakata

    10 Juli 2012 at 12:30

    waaaaah statusnya panjang panjang gan

     
    • SanG BaYAnG

      10 Juli 2012 at 20:08

      Hehehe.., gak begitu panjang kq mas..😀

       
      • cumakatakata

        12 Juli 2012 at 05:35

        hmmmmmmm..

        bagus kok gan dari pada status2 yang ber edar (baca: status galau)

         
        • SanG BaYAnG

          12 Juli 2012 at 19:01

          Wkxkxkxkxkx.., status-setatus ini kadang juga galau kq Mas..:mrgreen:

           
          • cumakatakata

            13 Juli 2012 at 03:27

            galau tapi gk lebay hehehe

             
            • SanG BaYAnG

              13 Juli 2012 at 18:10

              Pengenya juga lebay gitu loh.., tapi gak isa.. wkxkxkxkx😀

               

Tinggalkan Komentar Semanis Mungkin Ya..???

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: