RSS

Niat Baik Yang Tak Bisa Di Terima

13 Sep

Niat Baik Yang Tak Bisa Di Terima
Cerpen Selayang Pandang : Sang Bayang

Ambarawa dan sekitanya begitu panas dalam beberapa hari ini. Ditambah mendung yang selalu menyelimuti rasanya bikin gerah uyang seluruh badan, otakpun seolah hendak berontak dari tekanan alam jika sudah menghadapi cuaca seperti ini, namun apa boleh buat, daripada ngomel-ngomel gak jelas yang juga tak bisa merubah keadaan, mending diam lepas baju lepas celana dan nyalain kipas angin. Wusss.., pwasti semriwing. Pikirku, dan itu masih pikirku.

Meski cuma dari kipas angin murahan tapi lumayanlah untuk meredam suasana suhu tubuh yang lagi butuh ASE (angin semribit). Yah..ini masih mending, daripada tubuh gue kayak danging kambing yang mesti dikipas-kipas seperti sate. Lak yo malah kujur..

Singkat cerita, niat meditasi pengosongan pikiranpun mulai beraksi siapkan bantal plus sarung, kemudian langsung mapan seperti lazimnya manusia tanpa gaya narsis kayak artis.

Tapi apa mau dikata, ketika niat istirahat dengan nyaman malah terusik oleh getar phone cell yang setelah kubaca ternyata adalah sms dari si Mia (musuh bebuyutan ane). Meski Mia sendiri kadang memang menjengkelkan, tapi dia adalah teman dan lawan jenis saya, jadi sudah selayaknya kalau ane tetep menghormati sikapnya pada saya.

Satu dua, hingga akhirnya saling balas sms-pun berlanjut yang awalnya cuma dari percakapan singkat sebuah ajakan.

“Mas.., sini donk”

“Ngapain” balas dan tanyaku dengan sopan.

“Minum es”

“Sekarang kamu dimana”

“Di rell kereta”

“Loh.., apa gak takut ketabrak kereta”

“Ini Rabu mas, kan kereta wisatanya beroperasi cuma hari minggu”

“Eh.., iya dink”

“Sini donk mas, temenin ue”

“Kenapa ndak ajak Dony saja”

“Enggak ah”

“Lho.., kq gitu”

“Ya memang harus gitu, cepetan sini donk mas”

“Enggak ah, ntar ada yang marah kale”

“Enggak enggak.., ayo donk mas, kesini”

“Lebih baik kamu ajak Dony saja”

“Males ah.., sekarang dianya dimana, ue jua gak tau kq”

“Lho kq gitu, dia kan doy kamu”

“Dia itu sekarang sudah beda mas, buktinya nomer dia saja ue gak punya”

“Yah dah kalau gitu. Ne tak kasih nomernya : 081234343xxx”

“Menyebalkan amat sih mas.”

“Loh.., kq menyebalkan. emange u ndak suka ya kalo jalan bareng si doy”

“Yowis..lah, sak karepmu mas mas”

“Lho.., pie ta iki. kq dadi ngene kih”

“Sampean emang gak iso ngerti perasaan ue blas og mas”

“Njur saiki au kudu pie jal”

“Halah emboh mas, sak karepmu wis”

“Yowis, au tak melu emboh wae neknu. wis beres to masalahe”

“MENYEBALKAAAAAAAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN..”

Lah..lah.., jan baru kali ini ane dapet sms huruf A sama N yang panjangnya bisa memenuhi ruang LCD, mana pake huruf gede lagi..hmm..

***Setiap insan memiliki sudut pandang berbeda, maka niat baikpun tak selamanya bisa diterima dengan baik pula, terutama bila sudah menyangkut soal rasa.***
Weleh.., rasa apa kih.. #Ayam Bawang kah..???

Ambarawa, September 2012

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada 13 September 2012 in Cerpen, Selayang Pandang, Sosial, Tak Berkategori

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

23 responses to “Niat Baik Yang Tak Bisa Di Terima

  1. Panama

    18 September 2012 at 02:40

    Kita berhenti sejenak, membiarkan suara kipas angin di langit- langit kamarku untuk turut memperdengarkan desingan putarannya. Lalu Arga merobek kepenatan itu.

     
    • SanG BaYAnG

      18 September 2012 at 03:49

      Dalam deru penat memburu birunya keadaan, melanglang siang di tengah panasnya suhu badan. Gerah bukan sesak isi tempurung kepala dimana penat tersemat tak mampu meloncat.:mrgreen:

       
  2. pena usang

    15 September 2012 at 21:36

    Hahaha, betul sekali mas. Kadang malah jadi salah paham kaya contoh di atas

     
    • SanG BaYAnG

      16 September 2012 at 01:09

      Hehehe.., iyah gan.., kadang memang juga begitu..:mrgreen:

       
  3. H Onnie S Sandi SE

    15 September 2012 at 10:43

    Ha..ha….kata trakhir yg menyebalkan…

     
    • SanG BaYAnG

      16 September 2012 at 01:34

      Hahaha.., rasa apa enaknya Om..😀

       
  4. mew da vinci

    14 September 2012 at 12:53

    menyebalkaaaaannnnnopqrstuvwxyz…….

     
    • mew da vinci

      14 September 2012 at 12:57

      btw, sekedar mengingatkan untuk hati-hati ketika menemui wanita di malam hari…
      kadang-kadang, di tikungan ada kemungkinan ketemu perempuan pakai daster putih, rambut panjang sunsilk, dan kalau jalan agak miring-miring gitu… hehe..

       
      • SanG BaYAnG

        15 September 2012 at 06:36

        “menyebalkaaaaannnnnopqrstuvwxyz…….” apa ini..???🙄🙄🙄

        Wah.., itu mah udah biasa.., yang lebih serem juga ndak apa apa lah😛

         
  5. cumakatakata

    13 September 2012 at 13:34

    wah, asli enteng post kali ini Mas….

    fotone sopo neh iku dipasan?? foto anake yo mas #upppst

     
    • SanG BaYAnG

      15 September 2012 at 06:30

      Sekali-sekali mas.. timbang ndak update..:mrgreen:

      Fotone bocah neng dalan mas..hahaha..😆

       
  6. yisha

    13 September 2012 at 10:05

    kaka, ini asyik bangetssssssss………..
    kaka kena angin apa nih…..?????

     
    • SanG BaYAnG

      15 September 2012 at 06:28

      Uyee.., kena kipas angin..wkxkxkxkx😆

       
  7. Senjakala Adirata

    13 September 2012 at 05:45

    lama tak bertukar kata
    sekarang banyak sekali gambar yang ikut bercanda

    hehehe

     
    • SanG BaYAnG

      15 September 2012 at 06:27

      Halah.., sekedar iseng mas.., ntar jua dihilangkan..hahahaha..😀

       

Tinggalkan Komentar Semanis Mungkin Ya..???

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: