RSS

Pergolakan Di Tengah Peperangan

30 Sep

Pergolakan Di Tengah Peperangan
Puisi : Sang Bayangan

Derap sepatu hitam,
sehitam aspal tem;pat berpijak.
memburu sepatusepatu,
sepatu baru, berlari
saling mengungguli.

Baleho baleho,
sepanduk,
poster, di beli
untuk dibakar,
di injakinjak,
serata tanah kau gandrungi.

Teriakanteriakan
serak, bersaing
lemparan batu,
senapan dan pentungan.

Dor..
Letusan mulutmu
merac;au mesiu,
getarkan mental
membakar darah.

Diamu ditendang,
entah siapa menyulut api.
Lanjutkan
a;tau ber;ingsut
mundur sebagai pengecut.

Tak satupun, tiarap
mengalah dan kalah.
Berebut benar,
andil; memanggil,
menuntut adil.
Dambakan damai
selaksa panda;wa dan kurawa
ditegal kurusetra.

Ambarawa. September 2012

“Kedamaian tidak akan tercipta ditengah peperangan.”
”Ketika ketentraman kita dapatkan, itu adalah awal munculnya sebuah kecemburuan dan peperangan.”

 
56 Komentar

Ditulis oleh pada 30 September 2012 in Puisi, Sajak, Sajak Kehidupan, Sajak Sumbang, Syair

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

56 responses to “Pergolakan Di Tengah Peperangan

  1. violetcactus

    3 Oktober 2012 at 18:35

    ketenteraman menjadi awal kecemburuan dan peperangan..
    betul., betul mas.

     
  2. aqomadin

    3 Oktober 2012 at 13:52

    mesiu yang nyaring menggelegar
    menyakiti setiap ciptaan tuhan

    mancap bang puisinya🙂

     
    • SanG BaYAnG

      4 Oktober 2012 at 02:40

      Terimakasih Mas Aqomadi
      semoga saja desing kenyaringan tak membuat bising bagi orang disekitarnya yah..😀

       
  3. GustiFullah

    2 Oktober 2012 at 10:51

    kedamaian tidak akan tercipta ditengah peperangan dan peperangan tidak akan tercipta ditengah kedamaian, bukan?🙂

     
  4. achoey el haris

    2 Oktober 2012 at 07:44

    keren
    saya mencoba menghayati
    pilkada oh pemilu😀

     
    • SanG BaYAnG

      2 Oktober 2012 at 10:18

      Semoga saja pilkadanya ndak di warnai pergolakan dan ricuh demo ya mas..hehehe..

       
  5. Triyoga Adi perdana

    1 Oktober 2012 at 14:27

    Ya gini nih mas, fakta saat ini. Begitu bersemangat ngurus egonya masing-masing. Membandingkan satu ego dengan ego yang lain. Ujung-ujungnya ya egonya sapa yang benar, tidak ada satupun tahu.

     
    • SanG BaYAnG

      2 Oktober 2012 at 01:44

      Sebenarnya bisa diketahui mas. Sebab selalu ada yang bermain dibelakang layar.
      Sementara. Kesalahan terbesarnya adalah anut grubyuk tanpo milah. #iku jare simbahku..:mrgreen:

       
      • Triyoga Adi perdana

        2 Oktober 2012 at 11:27

        Nah iku mas, anut grubyuk tanpo milah. Betul betul.
        Aku juga baru pernah denger iku. Hehehe

         
        • SanG BaYAnG

          2 Oktober 2012 at 11:40

          Kebayakan orang jawa, ya pasti pernah dengar lah mase. Itu kan kata umum.
          Kalau mau coba yang gak umum juga boleh.. #eh..:mrgreen:

           
          • Triyoga Adi perdana

            2 Oktober 2012 at 11:43

            Hehehehehe. . Wah wah, tapi emang bener mas. sebener e kayak kata-kata gitu, bebasan atau apalah namanya. mengandung banyak makna ya. hehehe

             
            • SanG BaYAnG

              2 Oktober 2012 at 11:53

              Jare yen dikumpliti bisa masuk sesanti. Trus kalau dipuanjangkan bisa masuk kocaping goro-goro wanci tabuh 2 isuk.. #jreng..
              (ki jeh mungkin lo ya)

               
              • Triyoga Adi perdana

                2 Oktober 2012 at 12:23

                Mas, gak mudeeeeeeeeeeeeeng aku. hehehe
                Sesanti? Kocaping? Wanci?😀

                 
                • SanG BaYAnG

                  2 Oktober 2012 at 12:28

                  Lah.., yowis lah. Ngopi kene wae mas.. Wkxkxkx..

                   
                  • Triyoga Adi perdana

                    2 Oktober 2012 at 12:33

                    hehehehe. . Bahasane ketoke keduwuren ki mas. hehehe😀

                     
                    • SanG BaYAnG

                      2 Oktober 2012 at 12:48

                      Itu bahasa, biasa saya pake bareng temen-temen dikampung mas.., mungking lain logat atau apa gitu..mase..hehehe..

                       
                    • Triyoga Adi perdana

                      2 Oktober 2012 at 13:19

                      Iya juga mas. hehe
                      Wah, sesama jawa ternyata bisa roaming juga.😀

                       
                    • SanG BaYAnG

                      3 Oktober 2012 at 01:42

                      lain ladang lain belalang..😀

                       
                    • Triyoga Adi perdana

                      3 Oktober 2012 at 18:26

                      Ketoke ada lanjutan e deh mas. hehehe😀

                       
                    • SanG BaYAnG

                      4 Oktober 2012 at 02:42

                      Wah.., gak sah dilanjutkan aja mas. Udah malem nih..:mrgreen:

                       
                    • Triyoga Adi perdana

                      4 Oktober 2012 at 12:24

                      hihihihi. Aku manut karo sing luwih tuwo.😀

                       
                    • SanG BaYAnG

                      5 Oktober 2012 at 03:43

                      Ngunu ya apik..wkxkxkx😆

                       

Tinggalkan Komentar Semanis Mungkin Ya..???

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: