RSS

Setetes Air Berbicara

16 Okt

Setetes Air Berbicara
Puisi Kehidupan : Sang Bayang

Alam menari, lamban
menyingkap bualan
menggelar lukisan
bayang kehidupan
tentang larinya rembulan
sembunyikan embun
meretih diam
basah di permukaan malam
mengusir dahaga
tinggalkan telaga
menetesi sepi
sendiri
dibatas kemampuan asa
seperti air—bertutur sapa
menunjuk jalan manusia
bersatu laksana samudera
dahsyat mengoyak tanda
menyimpan makna.

Ambarawa, Oktober 2012

***
Bersatu adalah hal terbaik bagi manusia. * Sehebat apapun seorang manusia, dia tak ubahnya hanya setetes air dibatas kemampuan yang terbatas dan belum tentu mampu mengobati dahaga.

 
43 Komentar

Ditulis oleh pada 16 Oktober 2012 in Puisi, Sajak Kehidupan

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

43 responses to “Setetes Air Berbicara

  1. Kemas Erwin Saputra

    19 Oktober 2012 at 06:04

    Suka bgt puisinya gan,,, kapan-kapan bs dong minta dibuatin ma agan bayang… aril pun kalah nehπŸ˜€

     
    • SanG BaYAnG

      20 Oktober 2012 at 06:03

      Terimakasih Mas.., mudah-mudahan bisa mas

       
  2. Evi

    17 Oktober 2012 at 22:25

    setetes air itu jatuh ke atas kepalaku dan bicara kepada rambutku, ” hei engkau yang tumbuh disini, maafkan atas keterlambatanku..Maaf telah membuatmu memutih semua..”πŸ™‚

     
    • SanG BaYAnG

      18 Oktober 2012 at 04:48

      Biarlah air bicara dan rambut ini memutih. Kan ada semir..:mrgreen:

       
  3. mintarsih28

    17 Oktober 2012 at 21:14

    berkumpulah lautan manusia
    bukan rangka membuat kerusuhan namun meneduhkan jiwa yang gersang
    sendiri mudah dimakan srigala

     
    • SanG BaYAnG

      18 Oktober 2012 at 03:28

      waow.., seperti domba-domba yang tak pernah mengerti untuk apa bulunya sendiri.πŸ˜€

       
  4. cumakatakata

    17 Oktober 2012 at 04:55

    apalah arti setetes air dikala dahaga…

     
    • SanG BaYAnG

      18 Oktober 2012 at 03:22

      Tetep berarti Mas. Tapi yen cuma sak crit opo yo marem..:mrgreen:

       
  5. katrinaedwards

    17 Oktober 2012 at 02:43

    rembulannya tidak lari Sang Bayang..
    sekadar sedang beradu diufuk sini..πŸ˜€

     
    • SanG BaYAnG

      18 Oktober 2012 at 02:16

      Oh.., rembulan. Janganlah beradu, hentikan geraha, ciptalah malam nan syahdu.

       
      • katrinaedwards

        18 Oktober 2012 at 02:18

        hahahaha..ini rembulan masih bergadang..πŸ˜›

         
        • SanG BaYAnG

          18 Oktober 2012 at 02:19

          Eit.., nongkrong dimanakah gerangan dikau rembulan..???πŸ˜›

           
          • katrinaedwards

            18 Oktober 2012 at 02:20

            aku di angkasa raya indah di Kuala Lumpur..hehehe

             
            • SanG BaYAnG

              18 Oktober 2012 at 02:24

              Hmm.., hebat. Asli sana kah..??? #kalau boleh tau loh..:mrgreen:

               
              • katrinaedwards

                18 Oktober 2012 at 02:27

                iya..almarhum ayah jati anak Malaysia..ibu dr UKπŸ™‚

                 
                • SanG BaYAnG

                  18 Oktober 2012 at 02:33

                  Waow.., gak nyangka yah. dapet teman blogger malay yang fasih berbahasa indonesia pula..hmm..hebat deh embak.
                  #duh kq jadi bingung, mesti gimana manggilnya

                   
                  • katrinaedwards

                    18 Oktober 2012 at 02:37

                    umur saya23..walau siapapun antara kita lebih tua..panggil saja Katrina..

                    bahasa Indonesia dan Malaysia tidak banyak beda…

                     
                    • SanG BaYAnG

                      18 Oktober 2012 at 02:42

                      Hmm.., okey.

                      Memang ndak jauh beda, tapi dikau begitu lihai (pas kata-katanya). Ndak seperti teman-teman lain, yang lebih sering menggunakan bahasa English, padahal saya-nya ndak bisa bahasa English..hehehe.. #curhat:mrgreen:

                       
                    • katrinaedwards

                      18 Oktober 2012 at 02:47

                      hehe..saya berbahasa Inggeris bila teman itu sendiri ingin berbicara Inggeris dengan saya…

                      saya masih utamakan bahasa Melayu..

                       
                    • SanG BaYAnG

                      18 Oktober 2012 at 02:49

                      Bagus..bagus.., jadi saya bisa ngobrol sama Na..:mrgreen:

                       
                    • katrinaedwards

                      18 Oktober 2012 at 02:50

                      iya pastilah boleh..πŸ™‚

                       
                    • SanG BaYAnG

                      18 Oktober 2012 at 02:55

                      Okey.., terimakasih Na..πŸ˜€

                       
                    • katrinaedwards

                      18 Oktober 2012 at 02:56

                      Sama2..πŸ˜€

                       

Tinggalkan Komentar Semanis Mungkin Ya..???

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: