RSS

Abadi Dalam Sebuah Puisi

23 Okt

Abadi Dalam Sebuah Puisi
Puisi Cinta : Sang Bayang

Malam bergumam pada rembulan
mengusik tawa dalam kenangan
menunggu bait di ujung jalan
temaram bulan setengah—menakutkan
serupa pedang tajam
keluar dari sarung—siap menghujam
sebelum aku mengerti
sebelum aku memahami
untuk membunuh mimpi
mimpi tersembunyi.

Sedang rindu terus beradu
sesakan dada mencipta ambigu
dalam cekungan mata
menatap nanar—semakin jauh dari asa
menyanggah luka pembuluh darah
hentikan waktu melumat kisah
cinta yang berjodoh dengan kesepian
terjerat dalam kalimat kalimat kepedihan
abadi pada tiap bait puisi
senantiasa kutulis—agar kau mengerti.

Ambarawa, Oktober 2012

 
41 Komentar

Ditulis oleh pada 23 Oktober 2012 in Puisi Cinta

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

41 responses to “Abadi Dalam Sebuah Puisi

  1. mifta

    25 Oktober 2012 at 22:40

    rindu tak selamanya menyesakkan dada,
    agar bahagia, jaga ia sesuai fitrah jiwa..

    *salam semangat berpuisiπŸ˜€

     
    • mifta

      25 Oktober 2012 at 23:19

      maaf, link alamat blog di komentar sy di atas ternyata salah, yg dikomentar ini yg bener
      *ralat tak penting
      makasih atas kunjungannya ke blog sayaπŸ˜€

       
      • SanG BaYAnG

        26 Oktober 2012 at 02:00

        Oh.., blognya banyak gitu toh maksudnya..πŸ™‚

         
        • mifta

          26 Oktober 2012 at 02:34

          iya sih, ada beberapa blog. Tapi yg wordpress cuma satu, yg di komen ke 2πŸ˜€

           
          • SanG BaYAnG

            26 Oktober 2012 at 02:38

            Hehehe.., itu biasa terjadi pada blogger mbak. Bahkan kadang malah ada yang ternak domain.

            Okey Mbak..(eh.., mbak atau mas ini)
            Terimakasih..

             
            • mifta

              26 Oktober 2012 at 02:41

              ternak domain blog krn menyesuaikan kebutuhanπŸ˜€

              mbak aja, terima kasih kembali

               
              • SanG BaYAnG

                26 Oktober 2012 at 02:44

                Nah.., sepakat. Kebutuhan itu lah Mbak. Kadang dia tampil begitu subyektif. Tergantung dari sisi mana kebutuhan akan ternak itu. Tapi yang jelas menguntungkan..hehehe..

                 
                • mifta

                  26 Oktober 2012 at 02:46

                  tak ada yg rugi jika untuk niat baik dan berbagiπŸ™‚

                   
                  • SanG BaYAnG

                    26 Oktober 2012 at 02:50

                    Hehehe.., iyah Mbak. Dengan ternak domain, kadang recehanya juga lancar..hahaha..πŸ™‚

                     
    • SanG BaYAnG

      26 Oktober 2012 at 01:57

      Tak selamanya rindu terjaga bila pertemuan tak menyatukan.

      Salam Puisi Anak Negeri

       
      • mifta

        26 Oktober 2012 at 02:39

        bila pertemuan tak menyatukan, biarkan rindu terjaga melalui do’aπŸ™‚

         
        • SanG BaYAnG

          26 Oktober 2012 at 02:40

          Amiin.., semoga akan tetap terkabul dalam tiap untain syairnya..πŸ™‚

           
  2. kangyaannn

    23 Oktober 2012 at 11:21

    jangan biarkan mimpi terbunuh
    mungkin dia belum mengerti

     
    • SanG BaYAnG

      24 Oktober 2012 at 02:04

      mungkin begitulah Kang. Andai saja dia bisa mengerti pastilah hadir tak sekedar dalam mimpi..πŸ™‚

       
  3. katrinaedwards

    23 Oktober 2012 at 07:24

    berdiam diri bukan berarti tidak mengertikan…

     
    • SanG BaYAnG

      24 Oktober 2012 at 01:24

      Andai kau mengerti, apakah juga akan berdiam diri..???πŸ™„

       
      • katrinaedwards

        24 Oktober 2012 at 01:30

        berdiam diri untuk lebih menyelami isi hati…lebih mengerti dan memahami….

         
        • SanG BaYAnG

          24 Oktober 2012 at 01:31

          dan setelah paham..πŸ™„

           
          • katrinaedwards

            24 Oktober 2012 at 01:34

            setelah faham…
            tak akan ada lagi puisi2 galau.. :p hahah

             
            • SanG BaYAnG

              24 Oktober 2012 at 01:35

              caranya memahami ntu yang susah..:mrgreen:

               
              • katrinaedwards

                24 Oktober 2012 at 01:36

                nahh..itu makanya..

                 
                • SanG BaYAnG

                  24 Oktober 2012 at 01:37

                  makanya..???

                   
                  • katrinaedwards

                    24 Oktober 2012 at 01:40

                    itu makanya..bersyukur aja nih..πŸ™‚

                     
                    • SanG BaYAnG

                      24 Oktober 2012 at 01:42

                      okey.., bersyukur atas semua rasa meskipun pahit juga kan.πŸ˜‰

                       
                    • katrinaedwards

                      24 Oktober 2012 at 01:43

                      yang pahit itulah obatnya..πŸ™‚

                       
                    • SanG BaYAnG

                      24 Oktober 2012 at 01:46

                      Obat kan tak mesti pahit..πŸ˜›

                       
                    • katrinaedwards

                      24 Oktober 2012 at 01:47

                      memang mas ini suka jalan keliling2 yaaπŸ˜›

                       
                    • SanG BaYAnG

                      24 Oktober 2012 at 01:49

                      kq tau.

                       
                    • katrinaedwards

                      24 Oktober 2012 at 01:50

                      iya taulah..

                       
                    • SanG BaYAnG

                      24 Oktober 2012 at 01:51

                      Hayo.., darimana. hayo. sapa yang ngaseh tau..???

                       
                    • katrinaedwards

                      24 Oktober 2012 at 01:53

                      shhhh..bisik2…bukan mas yang ngasi tau ke aku.. :p

                       
                    • SanG BaYAnG

                      24 Oktober 2012 at 01:55

                      Ah.., ada ada saja.πŸ˜€

                       
                    • katrinaedwards

                      24 Oktober 2012 at 02:01

                      hahaha..πŸ™‚

                       
                    • SanG BaYAnG

                      24 Oktober 2012 at 02:02

                      Ops..

                       
  4. cumakatakata

    23 Oktober 2012 at 03:33

    aku tak tau apa makna semua ini
    namun aku terus mencoba memaknai
    dengan makna yang tak jelas
    dengan makna yang sedikit memaksa

     
    • SanG BaYAnG

      23 Oktober 2012 at 03:39

      sak karepmu mas. sing penting maknani kanti apik..hehehe..πŸ˜› #mekso ya oleh..:mrgreen:

       
      • cumakatakata

        23 Oktober 2012 at 03:42

        karepku aku iki pingin turu, la kok mala mripat gak gelem merem $curhatπŸ˜›

         
        • SanG BaYAnG

          23 Oktober 2012 at 03:46

          turu ki gampang. asal pikiran kosong mesti langsung iso angler..πŸ˜€

           
    • Ely Meyer

      23 Oktober 2012 at 20:22

      nggaya kowe TaπŸ˜›

       
      • cumakatakata

        23 Oktober 2012 at 22:31

        hahahaaaa..
        Mbak El niki…

        la terae mumet loh Mbak….

         
      • SanG BaYAnG

        24 Oktober 2012 at 02:50

        eh.., emang dari situ keliatan lagi paake gaya apa Mbak..πŸ˜†

         

Tinggalkan Komentar Semanis Mungkin Ya..???

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: