RSS

Selesaikan Kisah Ini

27 Okt

Selesaikan Kisah ini
Lirik Bebas : Sang Bayang

Maafkan aku yang telah hadir dalam kisahmu—hanya sebagai bayangan hitam dan tak mampu memberi sebuah kesempurnaan seperti harapanmu. Karena aku hanyalah cahaya menyilaukan bagimu yang telah terbakar tanpa kobaran sebuah nyala.

DianaMungkin cerita ini memang tak layak untuk diceritakan. Sebab aku dan kamu hanya anak-anak pencari rembulan dan matahari sebagai penerang jalanya. Sedang aku hanyalah kunang-kunang redup yang tak pernah bisa menjadi matahari bagimu dengan nama palsuku. Dan tak pernah menjelaskan tentang siapa—bagaimana aku sesungguhnya yang tertulis memenuhi selembar kertas untuk kau baca kemudian menutupnya.

Walau pradugamu—aku hanya berlalu. Dalam diam—ku selalu berharap mampu menyusupi rongga hatimu. Kemudian menjalarinya secara perlahan. Masuk kedalam relung hatimu yang paling dalam untuk menyentuhnya. Agar kau merasakan sentuhan itu dan mengerti apa yang ku kehendaki dalam tiap goresan kisah yang tak mahir kutuliskan dengan kata indah.

Aku memang hadir tanpa nama dan selalu menjadi tanda tanya. Namun diluar sepengetahuanmu. Aku selalu berusaha agar bisa mengisi lembaran-lembaran cerita abadi dan tak pernah menjadi bagian dari penutupnya. Karena aku ingin tetap abadi dalam kisah yang kulalui bersamamu.

Kita sama-sama tahu jika setiap persoalan butuh penyelesaian. Seperti halnya pertanyaan yang butuh jawaban. Namun kita tak pernah bisa saling menyempurnakan—karena telah terjebak dalam sebuah labirin dan sedang asik bermain diantara teka-tekinya.

Andaipun kau ingin menghapus. Hapuslah jika aku telah kau anggap menjadi penghalang langkahmu. Aku rela kau buang sejauh mana kau mampu lemparkan segala simbol kenangan untuk mengukir cerita barumu. Agar kau selalu bisa tersenyum menjadi dirimu yang baru layaknya sebuah azam baru.

Dalam kisah kali ini. Aku hanya ingin menjadi pelangi disaat awan kelabu menyelimutimu. Walau tak sesempurna harapan, biarlah air mata menitih basah demi kebahagiaanmu. Sebagai penutup dan penyelesaian kisah.

***
Disadur dan diprosakan sebagai penegasan atas dua buah puisi. Siapapun yang memiliki puisi ini.
***Mengenai foto diatas bila ada yang keberatan, mohon segera memberi tahukan.

Gunung Andong-Magelang, 27 Oktober 2012

 
97 Komentar

Ditulis oleh pada 27 Oktober 2012 in Puisi Cinta

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

97 responses to “Selesaikan Kisah Ini

  1. eL Ro

    29 Oktober 2012 at 19:53

    lho, foto pacar saya kok nongol di sini….?? ;D

     
    • SanG BaYAnG

      30 Oktober 2012 at 03:10

      Oh..ya.., siapakah dia..???

       
      • eL Ro

        31 Oktober 2012 at 22:59

        lha, iya saia lupa namanya…,, haha…,,

         
        • SanG BaYAnG

          1 November 2012 at 01:44

          Lah.., semoga saja tidak lupa kalau dia pacarnya situ..:mrgreen:

           
  2. pitaloka89

    29 Oktober 2012 at 14:41

    2 puisi yg mana mas??

     
    • SanG BaYAnG

      30 Oktober 2012 at 03:07

      Ah.., sudahlah Mbak.., dua puisi itu tak usah dibahas lagi. Terlalu menyakitkan untuk dibahas..
      Terimakasih Mbak Loka

       
      • pitaloka89

        30 Oktober 2012 at 11:08

        loh.. saya kan tidak tau historynya mas. makanya saya tanyakan.
        Tapi kalau memang terlalu menyakitkan baiklah, tak akan saya ungkit lagi.
        Semoga yang sakit itu segera sembuh ya…
        Cari obatnya masπŸ™‚

         
        • SanG BaYAnG

          31 Oktober 2012 at 01:43

          iyah.., ndak apa apa mbak.. beginilah hidup yang selalu menyuguhi kita sebuah kepahitan dan manis yang harus kita telan. Dan semua itu hanya demi kebaikan manusia itu sendiri.

          Amiin.., terimakasih mbak Loka..

           
          • pitaloka89

            31 Oktober 2012 at 08:08

            Semangat mas…
            Semoga kisah indah itu akan segera menghampiri kira ya..

             
            • SanG BaYAnG

              31 Oktober 2012 at 08:14

              Iya mbak iyah..
              Ayoh semangat.. kayak semangat naik gunung telomoyo yang gak pake susah..wkxkxkxkx..

               
              • pitaloka89

                31 Oktober 2012 at 09:41

                Telomoyo itu mana mas?

                 
                • SanG BaYAnG

                  31 Oktober 2012 at 10:01

                  Utaranya gunung andong

                   
                  • pitaloka89

                    31 Oktober 2012 at 10:03

                    makin ga tau. maklum newbie didunia pertravelingan. saya cari di mbah deh mas…πŸ˜€

                     
                    • SanG BaYAnG

                      31 Oktober 2012 at 10:07

                      Hehehe.., sama mbak. Saya juga gak penah kemana-mana.
                      Dari selatan. merbabu-andong-telomoyo (magelang).

                       
                    • pitaloka89

                      31 Oktober 2012 at 10:09

                      Wooo…
                      kurang terkenal ya?
                      soalnya merbabu – merapi, adalagi sindoro – sumbing.
                      Taunya ituπŸ˜€

                       
                    • SanG BaYAnG

                      31 Oktober 2012 at 10:22

                      Ya..iyah.. Di area itu. Kalau dari secang masuk ketimur. Pake sepeda motor bisa nyampe pucuk..huhu..huhuhuuu..:mrgreen:

                       
  3. Senjakala Adirata

    28 Oktober 2012 at 16:34

    wah, kui fotone jan……..πŸ™‚

     
  4. marsudiyanto

    28 Oktober 2012 at 08:47

    Saking banyaknya kisah yg belum saya selesaikan, akhirnya malah bingung sendiri mana yg musti saya dahulukan…

     
    • SanG BaYAnG

      29 Oktober 2012 at 02:02

      Hahaha.., Pak Mars..
      Bajunya dibalik dulu pak.., biar ndak bingung..:mrgreen:

       
  5. cumakatakata

    28 Oktober 2012 at 02:23

    renyah iki tulisane Mbak, munggo jagung ngunu iki jagung rebus, lek biase iko marneng heeeee…
    wah kok nok magelang Mas?

    loh fotone diana kok nok kunu Mas?

     
    • SanG BaYAnG

      28 Oktober 2012 at 02:40

      Halah.., nek nemu nok ndalan iku mas

       
      • cumakatakata

        28 Oktober 2012 at 02:58

        tapi kan wes diplitur Mas.

         
        • SanG BaYAnG

          28 Oktober 2012 at 03:01

          Urung.., jeh murni dari KL iku..

           
          • cumakatakata

            28 Oktober 2012 at 03:11

            wah, mosok Mas? tapi kok wes mengkilap hayo…..

             
            • SanG BaYAnG

              28 Oktober 2012 at 03:15

              Yen dari sanane ya emboh. Tapi aku terimane utuh ngunu wi..

               
              • cumakatakata

                28 Oktober 2012 at 03:20

                hooooo…
                mestine senggawe gak turu iku Mas, yo opo sak diana2e barang teko kono?

                 
                • SanG BaYAnG

                  28 Oktober 2012 at 03:26

                  halah emboh mas. asal terima bersih ah..wkxkxkx

                   
                  • cumakatakata

                    28 Oktober 2012 at 03:40

                    kok emboh si Mas.
                    lek wongw=e turu yo sido dadi tulisan iku.

                     
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:55

                      Mangsutnya..??? #bingung..

                       
                    • cumakatakata

                      28 Oktober 2012 at 04:18

                      aku kan ngomong iki senggawe gak turu Mas, nah pean ngomong emboh.

                       
                    • SanG BaYAnG

                      29 Oktober 2012 at 02:04

                      Iyo wis.., nek turu gak iso nggawe. Sori.., kemarin tertidur didepan notebook..wkxkxkx..

                       
                    • cumakatakata

                      29 Oktober 2012 at 18:38

                      hahahaa..
                      langsung sirahe ceblok nok keybord gitu Mas?πŸ˜›

                       
                    • SanG BaYAnG

                      30 Oktober 2012 at 03:08

                      Sekarang percaya ndak kalau pikiran itu bisa menjadi sumbar dari apa yang kita rasakan..???

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 06:10

                      Alaemboh mas mas.. Ngantuk ayo turu..:mrgreen:

                       
  6. bayuadipati

    27 Oktober 2012 at 19:13

    masalah cinta,,memang biasanya buat kita terlena

     
    • SanG BaYAnG

      28 Oktober 2012 at 02:39

      Begitulah ketika cinta melanda dengan getaranya yang kadang bisa mencapai 8,9 righter..

       
  7. kangyaannn

    27 Oktober 2012 at 14:53

    mengenai photo.
    diakah gan ?

     
  8. katrinaedwards

    27 Oktober 2012 at 07:21

    ‘siapapun pemilik puisi ini’….
    kalau tulisan ini mendapat hadiah nobel, sang penulis dua buah puisi ini boleh minta royalti tak…?

    Satu olahan yang bagus mas SB..terkait sekali dengan puisi2 tersebut…mas Sb punya talent..I’m impressed..Keep on writing…

    ~ KeY~

     
    • SanG BaYAnG

      27 Oktober 2012 at 09:27

      O..tentu saja. Apa sih yang tak untuk dia.

      Namun sayangnya.., dia belum tentu mengerti karena tak membacanya secara utuh.

       
      • katrinaedwards

        27 Oktober 2012 at 09:32

        cuek bukan berarti tidak memahami..

         
        • SanG BaYAnG

          27 Oktober 2012 at 09:56

          Hmm.. diam kemudian memahami dan belum tentu tak mengerti..begitulah yang selalu terucap..??? Okey lah jika memang harus begitu.

          Namun.. Mungkin akan lebih berarti lagi andai dia membaca secara lengkap pada paragraph terakhir. Yang belum sempat terbaca.

           
          • katrinaedwards

            27 Oktober 2012 at 14:48

            setiap bait..setiap baris sudah dia baca…sangat memahami juga…cuma dicuekin saja..

            #tidak ingin ada yang akan terluka

             
            • SanG BaYAnG

              27 Oktober 2012 at 15:32

              Oh ya.. Sepertinya belum meyakinkan atas kalimat tanya yang hanya butuh jawaban itu.

              #Kau bukalah dasbord coment mu

               
              • katrinaedwards

                27 Oktober 2012 at 15:38

                semua comment sudah Na baca…apalagi yg ketinggalan..?

                 
                • SanG BaYAnG

                  27 Oktober 2012 at 15:42

                  Coba lagi sekarang. #ndak boleh kaget..πŸ™‚

                   
                  • katrinaedwards

                    27 Oktober 2012 at 15:43

                    Mas SB, benaran Na tidak ngerti…maksudnya suruh baca yang mana? Posting yang mana?

                     
                    • katrinaedwards

                      27 Oktober 2012 at 15:56

                      iya..Na baca ulang..

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 01:41

                      maaf menyela.
                      inikah wanita pujaanmu itu mas…… cantik sekali.patesan dirimu tergila-gila sekali……

                       
                    • cumakatakata

                      28 Oktober 2012 at 02:22

                      wah, Bocah mbelis angkat suara…
                      hehe salam kenal geh Mbak…

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 02:26

                      lam kenal juga…….
                      oya…..kamu yang sempat mampir ketempatku dan tinggalkan jejak disana itu kah.
                      terimakasih ya

                       
                    • cumakatakata

                      28 Oktober 2012 at 02:28

                      waaaaaah, Mbake masih ingat jadi terharu (lebaye kumat)

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 02:34

                      eh,kalau nglebay jangan didepanku

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:39

                      Yo ngunu

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:39

                      Ngawur..πŸ˜›

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:37

                      Okey.., terimakasih Na

                       
                    • katrinaedwards

                      27 Oktober 2012 at 17:32

                      gurauan apakah ini mas SB..?

                      ~@~ Oo..o.., kau sangka gurauan kah..???

                      Okey.., jika memang begitu. Selesaikanlah.. layaknya sebuah heroin.πŸ™‚

                      Maaf.., balasanya jadi runyam dan amburadul..:mrgreen:

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:38

                      Terserah dah..

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 02:43

                      kq terserah. ini apa bukan.

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:44

                      Nek iyo ngopo..πŸ˜€

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 02:45

                      ya ndak pa2
                      semoga ja menderita…..

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:48

                      Asemix.. #tendang bokongmu pake tendangan tanpa bayangan.. *ciak dezs dezs..des..sejuta x..*

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 02:50

                      menghindar pake jurus tanpa rencana eik…….

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:51

                      Loh.., kq tanpa rencana..???πŸ™„

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 02:52

                      namanya jua tanpa rencana…. ya gak usah pake ditanyakan.

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:54

                      Yowis.., sak karepmu wis..
                      Kunu ndang turu..πŸ™‚

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 02:56

                      turu neng gone dewe-dewe kq dadak diprintah. sak karepku nuh….

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:58

                      We..lha.., sajak nyidam tak keloni bocah iki..
                      Rene.., tak ciak pisan..:mrgreen:

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 02:59

                      ra sudi runu mas mas. sing butuh moro

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:03

                      Halah.., wis emboh kunu arep do pie..πŸ˜†

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:04

                      kq emboh. jangan lari dari tanggung jawab kamu mas.

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:05

                      Loh.., emang meteng po. Kq kon nanggung jawab..πŸ˜›

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:07

                      kalau iya kenapa

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:09

                      Ladala.., aku rung ngapak-ngapakne kq wis meteng. Emange iso ditranferke po pie jane..πŸ˜†

                      #mas cuma ati-ati..:mrgreen:

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:12

                      tu kan…… ndak ngaku. lha neng mburi umah kae

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:16

                      Halah.., kae ki ndulit mung sak lit. mosok dadi leh..πŸ˜›

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:20

                      la…. lak ndak ngaku lagi.
                      jero kq muni ndulit sak lit…..

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:22

                      Oiii.., iki di waca wong sak ndunyo yo..
                      Bahas ngunu wi nek neng ngomah tak ledeni sak karepmu nduk.. Arep ngajak bantingan yo oke..

                      Emboh wi mas..πŸ˜†

                       
                    • cumakatakata

                      28 Oktober 2012 at 02:58

                      heheee..
                      gak jadi deh Mbak…

                      saya tarik lagi ya…

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:00

                      terserah…. kalau mau jilatin itu ludah kamu…..

                       
                    • cumakatakata

                      28 Oktober 2012 at 03:10

                      wah gak enak rek.

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:13

                      eh kamu mas item….. kalau masih sliwar-sliwer…. tak jitak beneran loh

                       
                    • cumakatakata

                      28 Oktober 2012 at 03:19

                      ??????

                      sopo iki Mas item?

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:14

                      Santai mas bro.. santai..πŸ™‚

                       
                    • cumakatakata

                      28 Oktober 2012 at 03:19

                      santai mas koyol lagune Rhoma.

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:25

                      ya kamu itu. yang kesetrum kabel listrik.
                      mas sang… iya tapi kapan bali?

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:28

                      Wkxkxkxkx.., enek sing kesetrum kabel listrik ta jebule..πŸ˜†

                      Ngko yen arep bali tak kabari nduk.. #ndang turu..

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:30

                      ada……la itu ngapain berdiri dibawah kabel sampe gosong gitu.
                      iya mas……beneran lo

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:33

                      Sumpah.., gak kuwat ngempet ngakak kih..πŸ˜† #dingapuro mas..

                      Iyoh.., iyo.. tapi suk meneh. ojo sok asal nyesel ngene iki.. gak enak karo embak’e karo liya barang..

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:39

                      uhuy……yayang na dibela-bela euy…… percaya dah percaya kalau sayang beneran.
                      ya dah……… ngantuk aku mas.
                      tak bbx sik……. semoga malem ni yang kau tunggu tak datang

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:46

                      Halah.., ndak sah ngunu. Wis ndang ngaleh..ndang ngaleh.. hus huss hus hussss..sah..πŸ˜›

                       
                    • Oca

                      28 Oktober 2012 at 03:54

                      sialan kamu mas…… aku mbok padakne pitik.
                      ya dah lah.aku turu sik mas. #sak durunge ngaleh notol kupingmu sik ah

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 03:56

                      #candak gulune keplekne lemah..

                       
                    • SanG BaYAnG

                      28 Oktober 2012 at 02:37

                      ya dah

                       

Tinggalkan Komentar Semanis Mungkin Ya..???

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: