RSS

Pertarungan Sederhana

13 Nov

Pertarungan Sederhana
Puisi : Sang Bayang

luka memasung pantang bagiku
pria; berpesta memeluk malam
titihkan air mata.
hanya—perempauan; cengeng;
pria cemen; boleh menangis
merengek
dalam barisan kisah pedih menyakitkan
mengusung duka berderit nestapa
sebab tak pernah bermain
riang tertawa
mengecap pergolakan
dalam sajak sejumput kata.

aku pria fana pengagum maya
tanpa nurani dan cinta muksa menyatu
sirna dalam sebait kata
lebur dalam kasih—sayang terbuang.

hanya alam satu tujuan
terbiar tumbuh buah di harap
menatap hijau daun segar
tanpa benalu luka kesedihan
layu bersama deretan kisah
selesai dalam kitab pertarungan
menang dan kalah adalah sederhana.

(Catatan Di Balik Selimut Putih)
Merpati-Room, 13 November 2012

Mbak Mia

*** Foto : Mbak Mia..:mrgreen:

 
30 Komentar

Ditulis oleh pada 13 November 2012 in Puisi

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

30 responses to “Pertarungan Sederhana

  1. Nicko

    15 November 2012 at 12:09

    salam kenal kalian semuaaaaaaaaa……………..

    kunjungu web ku juga doong, hehehe.. anak baru anak baruuuuuuuuu…….

     
    • SanG BaYAnG

      16 November 2012 at 01:31

      Sips.., tidak ada yang baru di dunia maya mas. Kita semua sama, hanya pengenalan saja yang kadang membedakan..

      Salam kenal juga Mas Nicko..🙂

       
  2. Nicko

    15 November 2012 at 12:08

    salam kenal kalian semua ……….🙂
    kunjungi web ku dooong, saling berbagiii ……………🙂

     
    • SanG BaYAnG

      16 November 2012 at 01:30

      Salam kenal juga mas Nicko..

      iya mas.., itu pasti walaupun kadang belum sempat tinggalkan jejak..:mrgreen:

       
  3. White Lily

    14 November 2012 at 10:56

    Semoga Cepat sembuhhh… aminnn…

     
    • SanG BaYAnG

      15 November 2012 at 01:36

      Amiin.., terimakasih banyak atas doanya Mbak Lily..

       
  4. ~Ra

    13 November 2012 at 11:59

    Semoga cepat sembuh ya.. 😀

     
    • SanG BaYAnG

      14 November 2012 at 02:18

      iya.. Terimakasih atas doanya Mbak..🙂

       
  5. lambangsarib

    13 November 2012 at 09:38

    Mbak Mia iku sopo ? sang bayang kah ?

     
    • SanG BaYAnG

      14 November 2012 at 02:14

      Oh.., dia teman Mas. saya kan seorang pria..:mrgreen:

       
      • lambangsarib

        14 November 2012 at 08:44

        hehe… so sorry,

        Feelingku sampean pria, makane di tanya.

         
        • SanG BaYAnG

          15 November 2012 at 01:35

          Hahaha.., apa perlu saya harus berdandan ala wanita ni. biar lebih banyak orang salah feling.. :mgreen:

           
          • lambangsarib

            15 November 2012 at 21:29

            sebenarnya kata kata seseorang dalam tulisan bisa dengan mudah ditebak.

             
            • SanG BaYAnG

              16 November 2012 at 01:41

              iya.., #eh..enaknya manggil bapak ini gimana yah..???🙄

              begitulah karakter yang kadang bisa mudah di tebak namun, kadang juga membingungkan. sebab “kata adalah kata yang kadang tak mencerminkan jiwa..” #itu kata guru saya..:mrgreen:

               
              • lambangsarib

                16 November 2012 at 11:20

                panggil apa aja….. InsyaAllah gak bakal marah, Hehehe…..

                kata adalah kata yang kadang tak mencerminkan jiwa, bisa kasih contoh ?

                 
                • SanG BaYAnG

                  17 November 2012 at 04:02

                  Sips.., terimakasih banyak Om..

                  Misalnya.., seorang F.Rahadi berbicara kampret. Di sana beliau berbicara kempret tidak harus menjadi kampret terlebih dahulu namun bisa berperan menjadi kampret..:mrgreen:
                  #maaf..,seribu maaf.. bukan maksud yang muda dan awam ini menggurui loh Om..

                   
                  • lambangsarib

                    17 November 2012 at 07:33

                    Endak lah….. Yang muda biasanya malah lebih banyak tahu kok.

                    Terimakasih banyak.

                     
                    • SanG BaYAnG

                      18 November 2012 at 01:55

                      Ya ndak gitu Om.., justru sampean lah yang seharuse memberi saran pada saya (pribadi).. Sebab kata pepatah, lebih banyak makan garam..🙂

                       
                    • lambangsarib

                      18 November 2012 at 15:47

                      Mungkin saya hanya lahir duluan aja. Buktinya dalam merangkai kata saya kalah cepet.

                      Hayo….. opo maneh ? Hahahha

                       
                    • SanG BaYAnG

                      19 November 2012 at 02:35

                      Hahaha.., bisa saja si Om..ni.. #jadi ngakak..😆

                      Ya.., bisa saja. sampean menyembunyikan kemampuan itu. Kan tak ada yang tahu.. setenang air yang diam menghanyutkan..:mrgreen:

                       
                    • lambangsarib

                      19 November 2012 at 10:39

                      Beneran….. saya baru belajar ngeblok sekitar satu – dua bulan ini. Lihat saja kualitas tulisannya. Memalukaaan….

                       
                    • SanG BaYAnG

                      20 November 2012 at 02:29

                      Wah.., sama Om..
                      Saya juga baru belajar..

                      Siapa yang bilang memalukan.. #jewer kupinge ae Om..:mrgreen:

                      Lawong itu blog sampean, jadi mau di isi apa saja ya, terserah sampean saja Om.. sing penting enjoy enjoy.. asoy geboy..pakdhe.😆

                       
                    • lambangsarib

                      20 November 2012 at 09:47

                      oh iya bener yah…..

                      Itu kan properti saya, suka suka saya yah ? TOP….. terimakasih buaaanyyaaaaaak…….

                      Jadi tambah PD nih.

                       
                    • SanG BaYAnG

                      21 November 2012 at 02:29

                      Sips..Om.. Sips..
                      Sing penting semangat dan enjoy..🙂

                      O..iya.., kalau boleh tahu. sampean asalnya darimana Om..???

                       
                    • lambangsarib

                      21 November 2012 at 07:51

                      hehehe…. saya “sedulur sikep”, orang kampung. Hanyooo tebak tebakan kira kira orang mana itu ?

                       
                    • SanG BaYAnG

                      24 November 2012 at 02:15

                      Wong jowo..:mrgreen:

                       
                    • lambangsarib

                      24 November 2012 at 13:15

                      salah, weeek…..

                       
                    • SanG BaYAnG

                      25 November 2012 at 01:42

                      Hmm..salah yah..
                      Kasih tanda silang wae nek nu..:mrgreen:

                       
  6. danirachmat

    13 November 2012 at 07:21

    pria sejati juga boleh menangis kok Sang.🙂

     
    • SanG BaYAnG

      14 November 2012 at 02:03

      Semoga saja begitu. Namun ketika dunia tak mengijinkan tangisan seorang pria, biarlah ia berlari pada puisi. Di dalam kata. Dalam keindahan. Bermakna. Di dalam cinta yang menyatu dengan kata dan keindahan.

      Salam bahagia selalu untukmu saudaraku..🙂

       

Tinggalkan Komentar Semanis Mungkin Ya..???

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: