RSS

SAJAK BERBATAS KOTA TERBATAS

18 Mar

SAJAK BERBATAS KOTA TERBATAS

aku bangga;
jauh tempat khianat
lepas dari sambutmu menyebut

andai kau tahu
tiada banggaku, pada kota sekian lama mati suri
menombak dada pemangku bangsa katulistiwa

heh, masih hidupkah engkau disana..???

diujung pandang mata bambu meluka
pada tonggak anak anak kecewa

tak berkepak sayap membengkak
loyo di sela sajak

tergeletak di tanah tandus
tiada arah
tinggalkan puingpuing kisah mentah
dan aku selalu ingin muntah

Ambarawa, 18 Maret 2013

 
25 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Maret 2013 in Sajak Sumbang

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

25 responses to “SAJAK BERBATAS KOTA TERBATAS

  1. z1zy

    19 Maret 2013 at 16:08

    Penikmat sastra tak kan pernah mati ide, sekali pun itu ide gila untuk “merubah” dunia. Salam penulis, dan terus berkarya. May God bless us.πŸ™‚

     
    • SanG BaYAnG

      20 Maret 2013 at 01:22

      Terimakasih atas apresiasinya, semoga selalu ada karya ketika mengurai kata untuk temukan makna.πŸ™‚

      :Man jadda wa jadda

       
  2. sarip2hamid

    18 Maret 2013 at 13:02

    selalu suka sama yg namanya untaian kata yg di tulis dengan penuh penghayatan..
    keren abis Masbro.. (y)

     
    • SanG BaYAnG

      18 Maret 2013 at 13:05

      Terimakasih banyak atas apresiasinya Mas Sarip.

      Salam santun dan takzimku selalu untukmu sahabat.
      Semoga selalu ada nikmat yang terslip dalam balutan kata sederhana ini..πŸ™‚

       
      • sarip2hamid

        18 Maret 2013 at 13:09

        He..he..
        salam takzim nya itu yg bikin WOW….
        Amien YRA.. semoga ya.πŸ™‚

         
        • SanG BaYAnG

          18 Maret 2013 at 13:19

          Amiin..juga Mas..

          Maaf saya undur diri dulu, sudah waktunya istirahat makan siang ni..πŸ˜€

           
  3. yellowsfellows

    18 Maret 2013 at 12:16

    Keren mas. Sajaknya duh..πŸ˜€

     
    • SanG BaYAnG

      18 Maret 2013 at 12:54

      Terimakasih atas apresiasinya Mbak Yellow.

      Salam santun dan takzim selalu saudaraku..πŸ™‚

       
  4. Ika Koentjoro

    18 Maret 2013 at 10:09

    Membaca sajak ini jadi inget Gunung Kidul. Tanahnya kering, tandusπŸ™‚

     
    • SanG BaYAnG

      18 Maret 2013 at 10:18

      Wah.., menyebut Gunung Kidul jadi inget anak-anak penjual belalang di sepanjang jalan..he he hehe..πŸ™‚

      Selamat pagi Mbak Ika..πŸ™‚

       
      • Ika Koentjoro

        18 Maret 2013 at 10:19

        Doyan bacem belalang pa Kang?

         
        • SanG BaYAnG

          18 Maret 2013 at 10:26

          He hehehe.., bacem belalang belum tahu rasanya Mbak, kalau yang digoreng, saya pernah makan, tapi terus gatel pake melempuh-melempuh dikulit. Ampun dah..:mrgreen:

           
          • Ika Koentjoro

            18 Maret 2013 at 10:44

            Berarti alergi belalang KangπŸ™‚

             
            • SanG BaYAnG

              18 Maret 2013 at 10:53

              iya.., mungkin alergi..πŸ™‚

              Belalana enak dirasa lidah, tapi mau makan lagi takut gatelnya itu ndak ketulungan..hehehehe..:mrgreen:

               
  5. indarmeliananursin

    18 Maret 2013 at 09:10

    ini maksudnya kota bekas peperangan melawan penjajahan ya

     
    • SanG BaYAnG

      18 Maret 2013 at 10:13

      Wujud kebanggaan atas kota yang tak lagi bisa dibanggakan sebab keterbatasan pemangkunya yang tak mampu..he hehehe..πŸ™‚

      Salam santun dan takzimku selalu Mbak Indarmeliana..πŸ™‚

       
      • indarmeliananursin

        18 Maret 2013 at 11:42

        eaakkk, bener bener gak dong saya, dari kapanpun kalo pelajaran bahasa indonesia kayak gini gini heheπŸ˜€

         
        • SanG BaYAnG

          18 Maret 2013 at 12:53

          He hehe.., apapun adanya, semoga selalu bisa dinikmati.

          Salam menuai rasa untuk temukan makna.
          Salam santun selalu saudaraku..πŸ™‚

           
          • indarmeliananursin

            18 Maret 2013 at 12:58

            iya, menyerapi kata demi kata, masih susah.. harus belajar banyak. salam seperseratusπŸ˜€

             
            • SanG BaYAnG

              18 Maret 2013 at 13:03

              sama Mbak, pun saya juga masih belajar. Dan mari kita belajar bersama dalam mengurai kata untuk temukan makna..πŸ™‚

               

Tinggalkan Komentar Semanis Mungkin Ya..???

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: